Home Daftar Isi

Miyosi

Assalamu’alaikum Miyosi Ariefiansyah adalah nama pena saya sedangkan nama asli saya MIYOSI.

Saya lahir di Batu. Bersekolah di SMPN 2 Batu, SMAN 3 Malang (Akselerasi angkatan I), dan Universitas Brawijaya Malang. Saya menikah muda (sehari setelah diwisuda) dan saat ini merantau bersama suami di sebuah kota Industri.

Selain menjadi istri, saya juga meng-ikrar-kan diri sebagai independent worker, sejak menikah. Mungkin, profesi saya masih terasa aneh di telinga sebagian besar masyarakat, tapi saya menikmatinya, karena dunia kreativitas (dunia yang tidak berkutat pada satu hal) adalah dunia saya.

Saat ini kegiatan saya adalah sebagai:
  • Content writer di beberapa website berbahasa Indonesia dan juga Inggris 
  • Redaktur newsletter di salah satu konsultan manajemen yang ada di ibu kota 
  • Korektor akuntansi di salah satu penerbit nasional di ibu kota 
  • Freelance writer di beberapa literacy agent 
  • Redaktur di salah satu literacy agent berbasis IT 
  • Sedang merintis perusahaan digital di bidang jasa bersama suami Bagi saya, bekerja dan berkarya bisa di mana saja dan dalam kondisi bagaimanapun (terinspirasi dari banyak tokoh dunia). Yang paling penting adalah keluarga tetap yang utama.
Selain berkecimpung dengan hal-hal di atas, saya juga mengikuti berbagai macam komunitas salah satunya adalah FLP (Forum Lingkar Pena).

Beberapa karya saya yang dibukukan baik berupa karya bersama maupun solo adalah: 1. 12 karya bersama (antologi) 2. 2 karya solo nonfiksi 3. 1 karya duo nonfiksi yang ditulis bersama suami 4. 2 karya buku program DAK 5. 5 buku kumpulan soal-soal Ada begitu banyak hal yang bisa saya pelajari di dunia ini, dari mana saja, dari siapa saja, dan kapan saja.

Semoga bisa bermanfaat. Mari berbagi dan berkontribusi.

^___^

Wassalamu’alaikum


Share On:

Artikel Terkait ,

No comments:

Post a Comment