Author: SEO Bali
Semua pemilik website menginginkan ranking yang tinggi. Kita semua tahu persis lonjakan aliran traffic jika
ranking website kita naik dari posisi 9 ke posisi 6 atau dari posisi 6 ke posisi 3, atau dari posisi 2 ke posisi 1. Apapun indikator yang anda pakai, page views, clicks, kita akan melihat lonjakan yang sangat signifikan seiring peningkatan ranking. Tentu tidak berakhir sampai di clicks atau page views, sebagian dari aliran pengunjung akan membeli produk yang kita jual. Persoalannya bagaimana kita menembus kompetisi untuk meraih ranking yang lebih baik?
Banyak pemilik website menghindari external deep link untuk berbagai alasan. Padahal tidak adanya external deep link dalam strategi SEO justru sangat merugikan. Kebanyakan pemilik website berusaha habis-habisan agar homepage websitenya mendapatkan ranking yang tinggi untuk target utama yang umumnya keyword yang sangat kompetitif. Semua external link yang didapatkan diarahkan kada homepage dan melupakan halaman-halaman internal.
Beberapa manfaat external deep link diantaranya:
1.Variasi yang lebih tinggi karena link yang menuju ke halaman internal umumnya memiliki keyword yang berbeda tetapi relevan dengan homepage. Homepage menjadi lebih tangguh untuk menyasar keyword utama karena link yang menuju ke halaman internal meskipun bervariasi tetapi cenderung memiliki relevansi semantik yang tinggi terhadap keyword utama yang kita kejar.
2.Esternal link menuju halaman internal akan meningkatkan ranking untuk keyword-keyword yang tingkat komptisinya tidak setinggi keyword utama, dalam dunia online marketing dikenal sebagai long tail, sehingga membantu meningkatkan traffic website secara keseluruhan.
3.Tambahan aliran traffic website dari kenaikan ranking halaman-halaman internal pada keyword-keyword long tail memperkuat homepage untuk menembus kompetisi keyword utama karena total traffic pada sebuah website merupakan salah satu faktor penting kenaikan ranking.
Jika anda menemui kesulitan untuk mendapatkan external deep link, internal deep link dapat sedikit membantu, meskipun efeknya tidak dapat dibandingkan dengan eksternal.
Membangun konten unik dapat membantu kita mendapatkan eksternal deep link. Nampaknya semua pemain SEO sangat memahami hal ini, tapi jarang yang sungguh-sungguh melakukannya dengan konsisten: terdapat hubungan langsung antara peningkatan ranking dengan jumlah halaman yang terindeks search engine dan jumlah external link, dan cara yang paling efektif untuk mendapatkannya adalah dengan membangun konten yang unik. Tentu selain unik kualitas juga penting, tapiuntuk menyederhanakan persoalan, kita sisihkan dulu soal kualitas.
Apa manfaat peningkatan konten unik untuk SEO:
1.Makin banyak halaman yang terindeks search engine membuat website kita dianggap website yang bernilai tinggi karena memiliki banyak konten yang relevan dengan keyword yang kita sasar.
2.Makin banyak halaman artinya makin banyak pula kemungkinan mendapatkan link ke halaman-halaman tersebut. Ingat, makin banyak halaman mendapatkan deep link making luas variasi link yang didapatkan website secara keseluruhan.
3.Makin banyak halaman makin banyak pula kesempatan kita menyasar keyword long tail, yang karena tingkat kompetisinya relatif rendah jadi lebih mudah dicapai, tetapi mengalirkan tambahan traffic yang secara keseluruhan membantu mendongkrak ranking untuk keyword utama.
Jadi jika anda ingin meningkatkan ranking website anda, pastikan anda menginvestasikan lebih banyak waktu dan tenaga untuk membangun eksternal deep link dan konten yang unik. Jangan terpaku pada usaha mendapatkan link ke homepage saja, karena anda akan melihat manfaat yang sangat positif dari eksternal link langsung menuju halaman internal, manfaat yang secara keseluruhan akan meningkatkan kekuatan website menembus kompetisi keyword utama.
Semua pemilik website menginginkan ranking yang tinggi. Kita semua tahu persis lonjakan aliran traffic jika
ranking website kita naik dari posisi 9 ke posisi 6 atau dari posisi 6 ke posisi 3, atau dari posisi 2 ke posisi 1. Apapun indikator yang anda pakai, page views, clicks, kita akan melihat lonjakan yang sangat signifikan seiring peningkatan ranking. Tentu tidak berakhir sampai di clicks atau page views, sebagian dari aliran pengunjung akan membeli produk yang kita jual. Persoalannya bagaimana kita menembus kompetisi untuk meraih ranking yang lebih baik?
Banyak pemilik website menghindari external deep link untuk berbagai alasan. Padahal tidak adanya external deep link dalam strategi SEO justru sangat merugikan. Kebanyakan pemilik website berusaha habis-habisan agar homepage websitenya mendapatkan ranking yang tinggi untuk target utama yang umumnya keyword yang sangat kompetitif. Semua external link yang didapatkan diarahkan kada homepage dan melupakan halaman-halaman internal.
Beberapa manfaat external deep link diantaranya:
1.Variasi yang lebih tinggi karena link yang menuju ke halaman internal umumnya memiliki keyword yang berbeda tetapi relevan dengan homepage. Homepage menjadi lebih tangguh untuk menyasar keyword utama karena link yang menuju ke halaman internal meskipun bervariasi tetapi cenderung memiliki relevansi semantik yang tinggi terhadap keyword utama yang kita kejar.
2.Esternal link menuju halaman internal akan meningkatkan ranking untuk keyword-keyword yang tingkat komptisinya tidak setinggi keyword utama, dalam dunia online marketing dikenal sebagai long tail, sehingga membantu meningkatkan traffic website secara keseluruhan.
3.Tambahan aliran traffic website dari kenaikan ranking halaman-halaman internal pada keyword-keyword long tail memperkuat homepage untuk menembus kompetisi keyword utama karena total traffic pada sebuah website merupakan salah satu faktor penting kenaikan ranking.
Jika anda menemui kesulitan untuk mendapatkan external deep link, internal deep link dapat sedikit membantu, meskipun efeknya tidak dapat dibandingkan dengan eksternal.
Membangun konten unik dapat membantu kita mendapatkan eksternal deep link. Nampaknya semua pemain SEO sangat memahami hal ini, tapi jarang yang sungguh-sungguh melakukannya dengan konsisten: terdapat hubungan langsung antara peningkatan ranking dengan jumlah halaman yang terindeks search engine dan jumlah external link, dan cara yang paling efektif untuk mendapatkannya adalah dengan membangun konten yang unik. Tentu selain unik kualitas juga penting, tapiuntuk menyederhanakan persoalan, kita sisihkan dulu soal kualitas.
Apa manfaat peningkatan konten unik untuk SEO:
1.Makin banyak halaman yang terindeks search engine membuat website kita dianggap website yang bernilai tinggi karena memiliki banyak konten yang relevan dengan keyword yang kita sasar.
2.Makin banyak halaman artinya makin banyak pula kemungkinan mendapatkan link ke halaman-halaman tersebut. Ingat, makin banyak halaman mendapatkan deep link making luas variasi link yang didapatkan website secara keseluruhan.
3.Makin banyak halaman makin banyak pula kesempatan kita menyasar keyword long tail, yang karena tingkat kompetisinya relatif rendah jadi lebih mudah dicapai, tetapi mengalirkan tambahan traffic yang secara keseluruhan membantu mendongkrak ranking untuk keyword utama.
Jadi jika anda ingin meningkatkan ranking website anda, pastikan anda menginvestasikan lebih banyak waktu dan tenaga untuk membangun eksternal deep link dan konten yang unik. Jangan terpaku pada usaha mendapatkan link ke homepage saja, karena anda akan melihat manfaat yang sangat positif dari eksternal link langsung menuju halaman internal, manfaat yang secara keseluruhan akan meningkatkan kekuatan website menembus kompetisi keyword utama.
Terima kasih gan, ilmunya great...
ReplyDeletesayang tapi gan..ini nofollow link
ReplyDelete